Saturday, March 10, 2007

Mengumpulkan Kembali Serpihan-Serpihan Idealisme


Yup seperti terlihat diatas waktu menunjukkan pukul 11 kurang 3 menit-an malem (sebelumnya makasih buat ‘bida2ri_qu atas kado jamnya yang imut dan tentunya sangat berguna :) ), badan pegel² euy, malem kemaren sama temen² kantor abis maen futsal selama kurang lebih 2 jam-an (baru sampe rumah jam ½ 2an, hua… malem bener kasian mamah yang pastinya blum tidur karena nungguin gw dirumah :( ), siangnya gw jalan keskul buat nemuin Ika n Deddy buat ngomongin rencana nanjak yang insya Allah Kamis malem depan(15 Maret 2007) berangkat. Sebenernya gak makan tenaga sama sekali pas diskulnya, cuma perjalanan keskul yang lumayan nambahin tumpukan asam laktat disekitar kaki gw. Gw musti jalan dari Jln. Gorda sampe terminal Pinang Ranti, kenapa jalan? Ijah soalnya gw liat dihape gw jam menunjukkan pukul 14:06 n gw janji sama Ika n Deddy jam 15:00, sedangkan jalanan tadi siang itu padat merayap alias macet banget, angkot yang gw tumpangi paling bisa maju kedepan beberapa centi per menitnya, yo wes turun ajalah daripada telat. Niat hati dateng gak telat ternyata gak kesampean, tol Cawang siang tadi ternyata jadi plagiat, ikut²an macet juga, ya Allah pasti telat nih, yo weslah ikhlasin aja gak usah banyak protes lagian gak ada untungnya ngedumel sembari ngeluarin kata² ck…ck… atau sekedar protes dalem hati, yang ada malah kesel sendiri.

Perencanaan selesai jam ½ 5an keputusan nanjak udah bulet n ketemu lagi kamis sore, gw musti siap² cabut ke daerah Setu Babakan, Ciganjur buat silaturahim sama abang gw yang udah lama banget gak ketemu hampir sekitar 2 tahunan semenjak gw “dilepas” sama beliau. Gak sekedar silaturahim biasa si, soalnya disanalah babak baru dari kehidupan gw dimulai. Ya satu babak dimana gw musti mengumpulkan kembali serpihan-serpihan idealisme gw yang udah lama berserakan karena gak pernah “diatur”, satu babak baru yang musti gw jalanin setelah sebelumnya gw hidup dalam pergolakan batin yang cukup kompleks, yang cukup berat bagi gw untuk menentukan bahwa gw harus kemana, “kekiri” atau “kekanan”. Satu babak dimana jawaban ditemukan setelah proses pencarian kebenaran yang hakiki gw jalanin, bukan kepalsuan yang selama ini menjadi dominan yang seolah² menjadi peran utama kehidupan, atau kepalsuan yang berbungkus kebenaran.

Alhamdulillah, gw bersyukur banget Allah telah menunjukkan jalan-Nya lagi, dan itu berarti udah jadi kewajiban bagi gw untuk tetap ada dijalan yang telah Allah tunjukkan. Selain ini bagi gw adalah kesempatan kedua yang Allah berikan, ini juga merupakan satu kenikmatan yang musti dijalanin dengan rasa tanggung jawab yang penuh, jadi kedepannya dalam ngejalanin hidup gw gak main-main apalagi “sembarangan”. Mudah²an dalam diri gw timbul rasa Istiqomah yang kuat yang mengakar sampai kehati yang membatu sampai kejiwa, jadi badai apapun yang menerjang atau angin sekencang apapun yang meniup gw, gw akan tetap berada di jalan-Nya, Insya Allah doain aja.

Oia, buat Orang tua, temen², ‘bida2ri_qu, Mas², Abang² dan Mba² yang selama ini telah banyak memberikan pelajaran hidup baik secara langsung maupun gak langsung ke gw, makasih banget, tanpa kalian semua pelajaran hidup yang sangat berharga mungkin akan sangat sulit bagi gw untuk mencarinya, segitu aja deh udah mulai nguantuk nih besok pagi musti ketemu Mas Ole n Bang Mamun buat diskusi, abis itu musti ke Adventure buat nyewa tenda n beli peralatan nanjak, abis itu lagi gw musti nemenin Ficky ke Cempaka Mas buat beli sparepart PC rumahnya. Wallahuallam.

2 comments:

Anonymous said...

Lebih sulit mana yat, mengumpulkan kembali serpihan-serpihan idealisme? atau mengumpulkan kembali serpihan-serpihan hati yang berserakan karena hancur?

hdytsgt said...

Dua-duanya sulit kalo kita terlelap sama buaian melankolis atau terus tidur dalam ketidaksadaran kita kalo ada jalan yang lebih baik.
Tapi dua-duanya mudah kalo kita sadar n mau bangkit dari keterpurukan yang selama ini nyelimutin kita.
Wallahuallam.