Tuesday, August 28, 2007

Kritik.

Kritik itu seperti kripik, terkadang pedas terkadang juga manis namun tetap terasa nikmat, tidak peduli apakah kritik itu konstruktif maupun destruktif toh tidak mengubah substansi dari kritik itu sendiri.

Kritik tetaplah kripik bagi para penikmat kritik bahkan terkadang para penikmat kritik selalu haus akan kritik karena mereka merasa apapun sifat dari kritik tersebut seperti disebut diatas, kritik tetaplah bagian dari instrumen untuk perbaikan diri.

Gw bukan penikmat kritik tapi gw berusaha untuk menikmati rasanya kritik, oleh karena itu dalam postingan kali ini gw minta waktunya buat teman-teman semuanya untuk memberikan kritikan buat diri gw. Tapi kan belum kenal siapa sebenarnya gw?, setidaknya beberapa postingan yang lalu sedikit banyak mencerminkan isi hati & pikiran gw. Terima kasih banyak atas kesediaan teman-teman. Wallahuallam.

13 comments:

rianPrasetiadi said...

jorok loe.... cukur tuh =))

Anonymous said...

Gw setuju.. Kritik itu seperti kripik.. ada kritikan yang garing, juga ada kritikan yang alot.... yang basi juga ada deh kayanya :P

Unknown said...

Si dayat menta di kelitik euy.. Eh, ralat : di kritik :D. Hehe...

Hmm, kritikan untuk dayat itu... apa yah. Kalo menurut gw Yat, lo terlalu kurus :D. Gemukin donk, pasti tambah cakep. Hehe, kidding :P.

...Yang pasti, dayat yang gw kenal skarang kayanya beda ma dayat yang dulu, banyak.. banyak yang berubah. Ada yang positif, ada juga yang negatif. Satu hal yang paling jauhhh gw rasain antara lo yang dulu n skarang itu :

Lo yang dulu, peka ma lingkungan. Care ma temen2. Tiap kali lo ngerasain ada perubahan ma temen2, lo pasti akan sangat perhatian n sebisa mungkin ngebantu. Gw masih inget banget sbgitu care nya lo, waktu kelas 3 ato 2 dulu lo nelp ke rumah gw malem2 cuma untuk nanyain tadi siang gw knapa di kelas :D.

Slain itu, dulu lo itu slalu bisa jadi penggerak (ke arah yang positif tentunya). Lo juga amat sangat bisa untuk diandalkan nge-handle kegiatan. Jiwa kepemimpinan lo bener2 bagus gw rasa.

Satu lagi yang membekas banget yat. Dulu itu, lo slalu nekenin ke gw n temen2 yang lain untuk jadi generasi Al Quran, ngikutin Islam secara Kafah n tetep ngejaga jati diri sbagai muslim. Wihh, keren nya. Sampe2 kk2 kelas kita bilang (gw juga stuju): Kalo kita butuh pemimpin yang bersedia berjihad n berada pada urutan paling depan di medan perang, Dayat lah orangnya. Fiuhh, jadi inget cita2 lo dulu yat :D, Syahid.

Bukan berarti gw ngerasa lo yang skarang udah keilangan itu smua lho. Cuma, kayanya.. Lo yang skarang ga sbgitu keliatan kaya lo yang dulu :D.

Walaupun gw ngerasa lebih enjoy ma dayat yang skarang, karna lebih terbuka n supel.
Gw tetep berharap dayat yang dulu, masih ada.

Soyyi yah, jadi malu nih kpanjangan :D. Ga enak mo nambah lagi :D. Hehe..

Karen Luntungan said...

buat lo : hidup untuk kerjaan..bukan kerjaan untuk hidup..
santai ajah, macbook bisa di dapet perlahan2 kok..ga skarang ga papa kan?
kasian gw liat lo..apa2 pusing, orang libur dia kerja/kUL..akibatnya?! malah tambah jauh deh macbooknya..

*itu kritik bukan yat?* :))

Anonymous said...

apan si bang day... ya elah segitunya. bruakakaak!!

gw tambahin dikit ye bang...
humm...


biarkan kritik menjadi untaian kata apik.. dan jangan di utak atik..
banyak hal yang bisa di petik dari sebuah kritik...

cobalah terima kritik.. walau serasa di 'ketik' serasa kasar di hati ini..
dan ambil hikmah kritik.. sehingga dia mem'batik' secara indah di hati ini..

-udah ah cukup-

Anonymous said...

Numpang kasih comment yat..

Dayat.. Uhmm..
Gimana yah?? Dayat.. tuh..
Unspeakable lah..
Sorry yat.. Gw blum cukup baik untuk bisa mengkritik orang yang sebaik lo..

(^_^)" -Trims- Aizz

Unknown said...

Kagak ngatri dah gw apa yang lo ketik ntu yat... Laen yang udah jadi kuliahan bahasa nye berat banget... Kalah dah si manasye (abang nya dayat) huehuehue... :P yat laper nih.. kritik gw lo ga pernah bayarin makan lagi ke gw...

Anonymous said...

kritik tetaplah bagian dari instrumen untuk perbaikan diri...waw teramat sangat terangkai sekali bahasa lo yat...
eh tp gw mo kritik apa ya ke elo..? kayaknya ga ada deh...karna kita betemen nya so far so good..ntar kalo ada prilaku lu yg rada2 aneh n' nggak seperti manusia biasa kebanyakan lainnya pasti gw isi lagi deh ni post comment...udah malem nih yat gw musti balik dulu nih!

Unknown said...

Kritik dapat menambal hole2 yang seharusnya ditutupi dgn perubahan sikap dan perilaku. Tanpa kritik, kita ibarat hidup tanpa teman. Menurut gw yat, selama ini lw dah baik menjalani hidup ini.. Gw cuma pesen, "Jadilah diri sendiri", dengan begitu lw punya ciri khas yang bisa menonjolkan sisi baik yg ada pd diri lw..

Unknown said...

Tidak semua orang bisa menerima kritik dengan lapang dada. Biasanya, orang akan segera bersikaf defensif dalam menerima kritik, dan beranggapan bahwa si pemberi kritik mengada-ada dan tidak menyukainya. Padahal kritik yang pedas sekalipun bisa berarti sebagai tanda kepedulian..

mo3lyana said...

wah... daku setuju dengan eva...
hehehe....
mana dayat yang bikin gw kaya gini?? (kaya gimana ya??)
nih orang dulu masa tau2 bikin gw masuk ke kepengurusan... huh dasar...
masukin orang tanpa izin...
eh abis masukin gw tau2 die yang keluar... dasar dodol... :D
tpi gpp,thx yat..... dah masukin melibatkan gw tanpa izin.. :D
klo dayat yang sekarang....
suka sembranganan nih ngomongnya... walaupun itu sambil becanda....
pokoke keep spirit lah yat.... perjuangan ini tak kenal henti... terus perjuangin hidup lo dan lakukan perbaikan kearah yang baik... oK... :D
ma jangan pelit2 ya klo gw minta ajarin or nanya2... :D

waterbomm said...

sebelumnya
Kritik secara etimologis berasal dari bahasa Yunani κριτικός, kritikós - "yang membedakan", kata ini sendiri diturunkan dari bahasa Yunani Kuna κριτής, krités, artinya "orang yang memberikan pendapat beralasan" atau "analisis", "pertimbangan nilai", "interpretasi", atau "pengamatan". Istilah ini biasa dipergunakan untuk menggambarkan seorang pengikut posisi yang berselisih dengan atau menentang objek kritikan.

Kritikus modern mencakup kaum profesi atau amatir yang secara teratur memberikan pendapat atau menginterpretasikan seni pentas atau karya lain (seperti karya seniman, ilmuwan, musisi atau aktor) dan, biasanya, menerbitkan pengamatan mereka, sering di jurnal ilmiah. Kaum kritikus banyak jumlahnya di berbagai bidang, termasuk kritikus seni, musik, film, teater atau sandiwara, rumah makan dan penerbitan ilmiah.

sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Kritik

tapi kenapa kritik itu beraneka rasa ya? hmm.. jadi bingung.
Kritik pedas *kadang* membuat kita yang dikritik marah, may?
Kritik manis juga kadang ga sesuai, cuma sekedar membuat senang.
tapi apalah itu... kritik buat band day adalah... teng treng treng....
bang day.. makanan apaan ya?
hehe..
kritiknya cuma 1
- ebook yang janji mao dikasih ke gw mana?????

hdytsgt said...

to all :
matur tengkiu banget udah ngeluangin waktu buat ngasih kritik plus wejangannya, semoga kita semua bisa menjadi lebih baik dari hari kemarin.