Monday, July 30, 2007

Keluh, Enyahlah! (Minjem Bahasanya Mas Agung)

Badan rasanya cape banget; Pegel².
Kerjaan banyak banget; Gak abis².
Tugas nguli apalagi; Dikit lagi uas.
Pikiran berantakan; Gak fokus.

Ngapain ngeluh?
Gak ada manfaatnya.
Gak ada yang berubah klo cuma bisa ngeluh.
Yang ada cuma pembunuhan mental.

Allah, Bapak, Mamah, Gusti, Emul, Fani; Dorongan dan senyuman.
Drx, Botak, Djitoh, Mbong, Gonggo, Udin, Enda, Konyan, Babeh, Eva, Davi, Angay, Micky, Nana, Kebo, Adhi, Imam, Adhay, Kobal, Kukuh n yang lain; Mulai mengerti arti sahabat.
Bidadari tercinta; Entah sampai kapan?
Masa Depan; Surga.

Ok klo begitu minjem bahasanya Mas Agung buat penyemangat, "Keluh, Enyahlah!!!."

11 comments:

rianPrasetiadi said...

seeph yat berjuang ganbate...... :D

Karen Luntungan said...

kLo nangis, yat?? bkl ada yg bRubah ga ya??
skedar ngeluh boLeh..tp yg ga bOleh *keterusannya* ituu..(ya, sm aja klo gw lg nangis..)

eh, ko ga da nama gw sih...??? huuuhh..(lho?)

Unknown said...

To kerenkaren : kalo mo ada nama nya di postingan, bayar :P. Hehehe, kidding...

Yat, minjem kata2 sapa tuh? Orangnya bukannya udah diasingkan :P. Hehehe.

Jangan sampe smua perasaan yang ga enak itu ngalahin lo yah. Tetep berjuang yat.

Yang penting kan bukan hasilnya, tapi prosesnya... **masih berlaku ga yah kata2 kaya gitu :P**

rianPrasetiadi said...

nangis enak aseli..... kpan yah anak2x ngadain acara nangis bareng...,, gw jadi inget nangisnya minang pas pertama kali mabit di UNJ,,,,

aseli rindu bangets ama nangis,,
nangis pasti sehat,,,
nangis pasti lega,,,
nangis,, gak bisa diungkapin dengan kata2x

jadi nangis lah sebelum nangis itu dilarang.. =(

Karen Luntungan said...

to eva : ooh..jd eva bayar yaa?! *wah,klo gitu ga jadi deh..nyari yg gRatisan aja* (kyny gw tw ni' kt2 sapa?)

jadi?? mendingan nangis ato ngEluh??

hdytsgt said...

to rianPrasetiadi :
Sep semangat nyan, tapi jangan terlalu over, salah2 nabrak motor orang kaya kemaren =P

to kErenkAren :
hehe, sabar ren kapan2 ta' pajang, tapi kapan ya =D

to Eva :
Blum jalan va, akhir Agustus Insya Allah, doain va biar lancar2 aja ;)

to Rian, kRen & Eva :
Sudah, sudah jangan berkelakar.

Permasalahan kita mau nangis atau mau ngeluh sebenernya terserah kita, nangis atau ngeluh menurut gw *mungkin* merupakan luapan emosi sementara yang mencuat karena *mungkin* kita ada di titik nadir permasalahan. Jadi sebenernya itu kembali ke diri kita masing2, itu kan bagian dari ekspresi diri kita masing2.

Cuma masalahnya kita liat manfaat dari nangis atau ngeluh itu, klo nangis atau ngeluh untuk sementara waktu bisa ngebuat kita kembali bergairah buat berkaya toh ga ada salahnya, 'waqfah' untuk sementara mungkin.

Tapi sebaliknya klo nangis atau ngeluh cuma ngebuat diri kita semakin terpojok kan ada baiknya dihindari, makanya gw ngutip kata2nya mas Agung. Keluh, Enyahlah!!. Btw tengkyu udah komen ;). Wallahuallam.

rianPrasetiadi said...

koreksi... nangis ma ngeluh mah beda......

koreksi lagih... yg ditabrak gue yat,, bukan gue yg nabrak :p

hdytsgt said...

to rianPrasetiadi :
kapan gw bilang sama nyan =P

koreksi nyan yang ditabrak bukan elu,tapi motor gw =P

rianPrasetiadi said...

et dah lu kagak pernah belajar bahasa indonesia yach.... dah dech yg ganteng ngalah ajah... =))

nah itu dia yat yg gue pengen omongin... motor blum lunas dah bopeng lagih.. sory mode ON :p

hdytsgt said...

to rianPrasetiadi :
Lah gw pan belajar bahasa indonesia sama elu nyan =P, lagian biasanya murid lebih jago daripada guru, itu berarti murid jauh lebih ganteng daripada guru wakaka. kidding =P

Santai aja nyan, kebetulan tuh motor baru, mo gw bopeng2in mo ganti Honda CBR 150 R, wakaka. kidding =P

agung said...

oi yat... hehe apa kabar?
masih suka berkeluh kesah? =)
smangathh!