Monday, July 02, 2007

Perpisahan

"..Ya inilah hidup, semuanya berlalu bersama waktu..."

Bisa dihitung dengan jari bulan Juli menghampiri, dan rencana perpindahan kerja dan tempat tinggal sekaligus berhenti bekerja udah mulai terdengar beberapa hari belakangan. Awal Juli rencananya Bang Baba n Tri pindah ke proyek BNN Cawang, sedangkan Ari pindah ke Cabang Bappenas di Wisma Bakri Kuningan, Mas Agung rencananya pertengahan Juli resign karena dapet beasiswa ke Belanda (gw berharap semuanya berjalan lancar Mas =)) dan gak lama lagi Adhi bakalan pindah ke Tangerang, rumah barunya.

Semakin merasa kesepian? Sepertinya begitu walau gak sepenuhnya begitu, di satu sisi gw ngerasa “kehilangan” (walau ga bisa disebut seperti itu) teman-teman yang baik tapi di sisi lain gw sadar masih banyak teman-teman seperjuangan gw yang lain yang selalu "memberikan senyuman" setiap saat. Makanya gw sebut seperti diatas, sepertinya begitu walau gak sepenuhnya begitu. Walaupun begitu toh rasa kehilangan seperti yang gw alami sekarang tetap ada.

Gelak tawa dan senyuman, itulah yang gw dapatkan dikeseharian gw bekerja bersama Mbong, Bang Baba, Bang Abang, Tri, Ari, Novi, Mas Dida, Mas Albaar, Mas Luwi, Mas Sany, Pak Asep (dan ditambah Agus). Klo Pak Dibby, Bang Ma’mun dan Mas Ole gabung? Wah lebih seru lagi. Sharing pengetahuan yang diselingi candaan, maen futsal, nonton bareng, bicara masalah agama, kerjaan, cinta, motor sampe masalah kuliah mewarnai keseharian gw dikantor. Sampe pernah suatu hari niat gw masuk kantor cuma pengen ketemu mereka, hehe.

Bagaimana dengan Mas Agung?, hmm… gw beda ruangan n direktorat sama beliau jadi agak susah buat ngobrol langsung dengannya, tapi klo ada kesempatan buat ngobrol baik lewat IM atau “ngejegat” abis sholat, gw langsung tancap gas, hehe. Wawasan beliau luas, beliau baik juga arif dan bijak dan yang paling gw suka dari beliau adalah ketika beliau berargumentasi.

Adhi? Keras kepala, terkadang emosional tapi sangat baik, murah hati, dan ga mau nyakitin perasaan temennya. Dia juga orang yang telaten, paling rapih n paling alergi klo ngeliat barang berantakan, klo kata teman-teman “Rumahnya Adhi kaya puskesmas, bersih banget”, dia juga sering jadi tuan rumah klo teman-teman lagi ngumpul. Masih segar dalam ingetan gw bagaimana gw n Barito pagi buta dateng kerumahnya buat numpang tidur, mandi dan sarapan, hehe.

Huff… ya beginilah hidup, disaat kita bersiap untuk menyambut pertemuan disaat itu pula kita harus sadar bahwa perpisahan ga lama lagi akan menyusul. Disaat kita tertawa tentang kejadian-kejadian yang kita alami bersama teman-teman, disaat itu pula kita harus bersiap diri untuk mengemas semua kejadian itu menjadi kenangan. Disaat kita bercerita tentang mimpi² yang ingin kita raih kepada teman-teman, disaat itu pula masing-masing dari kita harus bergegas untuk meraih mimpi² yang baru saja kita ceritakan, ya masing-masing.

Kemasan dari semua kejadian-kejadian yang pernah kita alami bersama teman-teman, tentunya suatu waktu akan kita buka kembali sebagai kenangan-kenangan manis yang terkadang kita sendiri ingin mengulanginya kembali, walaupun dalam kenyataannya gak melulu kejadian-kejadian yang baik kita alami, benturan kepentingan ataupun pemahaman pastinya sering terjadi, tapi gw rasa justru karena beberapa benturan seperti itu, kenangan-kenangan tersebut terasa manis dan rasa²nya ingin dibuka kembali, itu bumbunya kalo kata orang tua.

Gw jadi inget bagaimana Eva merasa kehilangan setelah Agus gw “tarik” ke kantor gw, gw juga jadi inget sama status IM Hary yang kurang lebih isinya “Kita akan merasa sesuatu itu penting bagi kita ketika kita telah kehilangan”. Ya inilah hidup, semuanya berlalu bersama waktu, mudah-mudahan gw bisa ngambil pelajaran dari “perpisahan” ini, dan mudah-mudahan gw bisa memberikan yang terbaik dari diri gw buat teman-teman gw, berusaha untuk selalu memberikan senyuman untuk mereka (walau bagaimanapun suasana hati) sebelum gw merasa mereka itu penting bagi gw.

Terakhir buat teman-teman gw yang ga lama lagi “hijrah”, lewat postingan ini gw mau minta maaf atas kesalahan sekecil apapun yang pernah gw perbuat dan mudah²an suatu waktu kita bisa dipertemukan kembali seperti waktu itu, waktu dimana gelak tawa dan senyuman menghiasi keseharian kita. Sukses buat kalian, Wallahuallam.

4 comments:

Unknown said...

:D Jadi orang pertama yang komen lagi (Bosen yah yat :P).
Ga nyangka, nama gw muncul juga walo cuma sekali :P. Waktu lo pindah kampus, gw juga sedih yat... Gw kan lom sempet ngerepotin lo dengan minta nebeng ke kampus :P. Hehehe, bcanda.

hdytsgt said...

to eva :
Gpp va biar rame nih blog ada komennya, lagian tengkyu va dah mampir trus komen jadi ga cuma dibaca doank ga dikomenin =P

Nebeng? boleh, kapan pindah kampus hehehe =D

Ulya Raniarti said...

Ya udah, aku mo ninggalin jejak juga deh.. penanda dah mampir, he3x

hdytsgt said...

to Ulya Raniarti :
Hehehe tengkyu mba, postingan selanjutnya juga boleh koq ninggalin jejak *maksa mode :on* wekeke