Thursday, April 19, 2007

Tutup Mata Sampe Mati!!

Penembakan Virginia Tech : RI Sulit Batasi Mahasiswa ke AS
Jenazah Partahi Tiba di Jakarta Minggu 22 April
Penembakan Virginia Tech : Bang Mora, Hero dari Indonesia
3 judul berita diatas gw ambil dari situs berita online detik.com, sebenernya gw rada risih sama berita mengenai penembakan di Kampus Virginia Tech itu, yang gw permasalahin sebenernya bukan tentang kejadiannya, tapi lebih ke pemberitaannya. Pemberitaan itu menurut gw terlalu dibesar-besarkan kalo dibandingin sama genosida yang terjadi di Palestina, liat bagaimana pers Amerika menyebarkan berita tentang penembakan itu dengan gaya hiperbolanya, dan pers kita? ikut-ikutan!!, seolah-olah takut dibilang kalah jiwa hiperbolaismenya sama pers luar.

Tapi liat bagaimana pers Amerika dan pers kita seolah-olah tutup mulut n tutup mata padahal mereka seharusnya tau kalau pembantaian di Palestina itu terjadi setiap hari, siang malam, seharusnya mereka juga tau yang dibantai disana itu jauh lebih dari 33 orang dan seharusnya mereka juga tau objek yang dibantai disana bukan sekedar mahasiswa yang masih terlihat gagah yang masih bisa melakukan perlawanan, tapi yang dibantai disana di Palestina sana itu ibu² tua dan bayi² atau anak² yang masih terlalu manis dan imut buat berlumuran darah.

Gw gak mau mungkir, emang ada orang Indonesia yang meninggal disana, tapi sekali lagi bagi gw pemberitaannya terlalu dibesar-besarkan, lebih keliatan seolah-olah kita bangga warga kita mati ditembak di Amerika sana. Kita seolah-olah seneng bicara tentang bualan yang diajarin sama orang barat daripada bicara tentang kebenaran. Sial!!. Mo sampe kapan kita tutup mata kaya begini? sampe mati?

Wallahuallam.

2 comments:

Usamah said...

koq keren tempat koment u yat?

ia, memang kita butuh ahli atau pemodal untuk bisa menyaingi pers asing yang seperti dajjal ini. gila bener neraka seperti surga, bangkai seperti durian :P.

klo orang surabaya bilang "j****k amerika". khkahak. tapi kita tidak bisa hanya protes.

aku dikasih waktu satu bulan untuk pelajari joomla dan buat template biar jadi admin nya hidayatullah.com[owner nya langsung bicara ke gue]....tapi apa yg terjadi, gue males. padahal itu salah satu site berita islam yg nyoba menyeimbang kan pemberitan media barat yg menyesatkan...

ada saran??
gue bingung...ga punya jiwa seni untuk design web.
dan waktunya satu mggu lagi utk melaporkan progress ku :(

hdytsgt said...

:D gpp coba aja tuh joomlanya, gampang koq, buat designya aja dulu trus disinkronisasi templatenya.

Coba2 aja ngedesign sambil sebelumnya ngeliat2 design orang, cari inspirasi :)