Thursday, December 15, 2005

Log file : simple but weak *updated*

tadi sekitar jam 4.30 selesai ngebuat simple log file dari batch karena tadi kebetulan aja ada waktu kosong soalnya kerjaan udah rampung, jadi bisa bereksplorasi :)

tempo hari gw niatnya ngebuat file log simpel plus autentifikasi sangat lemah :D dari batch dan niatnya file itu gw taro di run, jadi pas pertama masuk windows file itu dijalanin, nah cara kerjanya file itu simpel banget, dia minta username trus dicocokin sama static username yang ada di file itu trus kalo cocok file itu ngasih tau kalo usernamenya bener, kalo engga dia ngasih tau kalo usernamenya salah dan komputer bakalan mati dalam jangka waktu 5 detik :),

yang kemaren gw juga udah posting log file kaya gini, tapi dia cuma bisa nyatet tanggal sama jam komputer yang ditaro file ini dinyalain, nah dari situ gw penasaran gimana caranya supaya bisa ada autentifikasinya segala :D, btw ini nih sourcenya :

--BOF--

@echo off

set /p username=Please enter your name :

echo %username% >> c:\windows\shellnew\lastlogin.txt
time /t >> c:\windows\shellnew\
lastlogin.txt
date /t >> c:\windows\shellnew\
lastlogin.txt
echo ----------------- >> c:\windows\shellnew\
lastlogin.txt

IF %username%==TheAdministrator (
echo succesfully login
pause
) ELSE (
echo you're not authorized to use my computer
echo the system will shutdown in 5 second
shutdown -s -t 05
)

attrib +h /s c:\windows\shellnew\
lastlogin.txt

--EOF--

bisa lo liat sendiri, lemah banget kan?? ya setidaknya baru itu yang bisa gw lakukan soalnya gw juga baru kenal sama yang namanya batch :D, mudah2an lain kali bisa lebih kuat :)

*note : gw pake win xp sp 2, udah pernah dicoba di win 2000 server/professional ga bisa :D

No comments: